Seminar Hasil Penelitian di MGMP

Semangat pagi...
Pada kesempatan kali ini, akan ku informasikan mengenai hasil pertemuan Anggota MGMP yang ke 5 tanggal 1 Oktober 2014 bertempat di sanggar MGMP.
Agenda utama adalah Seminar Pendidikan Hasil Penelitian Tindakan Kelas yang dalam hal ini disampaikan oleh Ibu Hj. Sri Nurbaya, S.Pd. dari SMP Negeri 9 Pekalongan.
MGMP sebagai wadah guru mata pelajaran diharapkan mempunyai peran dalam peningkatan profesionalisme guru yang dapat dilaksanakan dalam bentuk Workshop, Diklat, IHT maupun Seminar Pendidikan seperti yang dilaksanakan hari ini.
Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga juga telah memberi kewenangan bagi MGMP untuk mengeluarkan nilai keaktifan bagi para anggotanya dengan bobot 0,1 tiap pertemuan, tentunya disertai dengan bukti pendukung yang lengkap.
Pada kesempatan kali ini hadir pula Bapak Budi Muhammadi, M.Pd. (Kepala SMP N 2 Pekalongan) selaku Koordinator MGMP, Bapak Drs. Kresno Widodo (Kepala SMP N 9 Pekalongan) dan Pejabat dari Dinas Pendidikan.

Ibu Sri Nurbaya menyampaikan paparan hasil penelitiannya yang berjudul "Upaya Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Matematika Materi Pengolahan dan Penyajian Data bagi Siswa Kelas IXB SMP N 9 Pekalongan Tahun Pelajaran 2013/2014 melalui Model Pembelajaran Teknik Jigsaw". Para peserta lain memperhatikan, karena memang masih jarang guru di Pekalongan (khususnya Matematika) yang sudah berhasil menyusun PTK. Setelah selesai pemaparan, banyak peserta yang bertanya karena merasa penasaran.. :)
Semoga langkah awal ini menjadi motivasi bagi teman-teman untuk berusaha meningkatkan profesionalisme khususnya dalam bidang penyusunan karya ilmiah yang menjadi tuntutan guru saat ini.

Rif
Share this article :
 

Post a Comment

Kami berterima kasih jika rekan2 bersedia memberikan komentar/masukan.

 
Support : Creating Website | Johny Template | MasRif
Copyright © 2011. MGMP Matematika SMP Kota Pekalongan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MasRif
Proudly powered by Blogger