Pertemuan 2 : 29 Maret 2017

Semangat Pagi...
Semoga rekan2 tetap dalam lindunganNya dan selalu diberi kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan tugas mengabdi pada negara mencerdaskan dan mendidik anak bangsa generasi penerus kita.

Pertemuan MGMP Matematika tahun 2017 baru terlaksana 2 (dua) kali dari minimal 10 kali yang direncanakan.



Agenda pertemuan kali ini adalah :
1)  Pembukaan
2)  Sambutan Ketua MGMP
3)  Sambutan Koordinator MGMP
4)  Pemberian Tali Asih kepada Koordinator MGMP
5)  Evaluasi Try Out 1 dan Persiapan Try Out 2
6)  Penguatan hasil Bedah SKL
7)  Lain-lain


Dalam sambutannya, Ketua MGMP (Bapak Slamet Supardi, S.Pd.) menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran rekan2 dan menyampaikan permintaan maaf dari rekan2 yang saat itu berhalangan hadir. Beliau juga mengharapkan peran serta anggota secara aktif di forum MGMP yang merupakan salah satu wadah untuk peningkatan mutu guru.
Beberapa waktu yang lalu telah diadakan reorganiasi di tubuh Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS) dan koordinator MGMP Matematika juga berubah dari Bapak Slamet Subiyanto, S.Pd. kepada Ibu Yeti Eka Erawati, M.Pd. Namun, saat ini Ibu Yeti tidak bisa hadir di MGMP karena pada saat yang bersamaan ada undangan pelepasan dengan Mantan Kepala Dinas Pendidikan.




Sambutan kedua oleh (ex) Koordinator MGMP Bapak Slamet Subiyanto, S.Pd.
Beliau menyampaikan permohonan maaf jika selama menjadi koordinator MGMP ada beberapa hal (program) yang belum bisa terlaksana. Saat ini guru harus melek IT dan siap terbuka dengan informasi yang berkembang secara cepat. Guru juga harus menumbuhkan minat untuk menulis dan mengadakan penelitian untuk peningkatan keprofesiannya. MGMP dapat menjadi wadah dan fasilitator bagi rekan2 yang ingin melaksanakannya. Sesuai dengan slogan beberapa waktu lalu, "Guru Mulia Karena Karya", marilah kita mulai berkarya melakukan terobosan dan inovasi dalam pembelajaran.
Sebagai guru matematika, hendaknya selalu berusaha menanamkan konsep dasar secara benar dan mendalam. Saat ini banyak terjadi kesalahan konsep yang diterima anak hasil dari warisan saat di jenjang sebelumnya. Kita sebagai guru SMP mempunyai dua arah pembelajaran, menguatkan dan memperbaiki konsep (jika ada yang salah) dari SD dan menyiapkan anak untuk melangkah ke SMA/K dengan konsep yang benar dan matang.
Terakhir beliau mengharapkan agar MGMP Matematika dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi MGMP yang lainnya.


Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Bapak Slamet Subiyanto, S.Pd. atas jasa beliau sebagai Koordinator MGMP Matematika selama kurang lebih 5 tahun.

Acara inti pertama adalah Evaluasi Pelaksanaan Try Out 1 dan Persiapan Try Out 2.
Try Out 1 sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu (sudah ada postingannya di blog ini). Dari pelaksanaan Try Out 1 ditemukan soal yang mempunyai jawaban ganda. Secara umum hasil dari pelaksanaan TO I belum sesuai dengan target.
Try Out 2 akan dilaksanakan tanggal 4-7 April ini, soal sudah siap dan semoga peda pelaksaaannya nanti diberi kelancaran dan bisa memberikan hasil yang jauh lebih baik dari Try Out 1. Aamiin...

Acara inti kedua adalah Penguatan Hasil Bedah SKL

Sebagai tidak lanjut dari bedah SKL yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, MGMP meminta kepada Bapak Riyanto, S.Pd. untuk menyampaikan inti sari dan prediksi soal2 yang diperkirakan akan keluar di UN 2017 sesuai dengan informasi yang diterima saat bedah SKL. Beliau menyampaikan dalam paparan powerpoin dan rekan2 memberikan tanggapan atas apa yang beliau tayangkan. File power poin bisa di download di sini.

Acara Lain-lain
acara lain-lain diisi degan perkenalan 3 anggota baru MGMP dari beberapa sekolah di kota Pekalongan
Demikian sekelumit laporan hasil pertemuan ke-2 MGMP Matematika tahun 2017.
moga bisa memberikan inspirasi bagi rekan2 semuanya...
Wassalam...
Rif




Link Download

UNDANGAN
NOTULEN
POWERPOIN

Share this article :
 

4 komentar:

  1. Pastinya sgt brmanfaat, ttp filenya gak bisa di donlot.
    Soal TO2 nya kpn di share pak?
    Mohon infonya.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Mohon mf, power point nya kok gak bisa di download?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf... saat itu link nya belum aktif.
      Silakan dicoba sekarang.

      Delete

Kami berterima kasih jika rekan2 bersedia memberikan komentar/masukan.

 
Support : Creating Website | Johny Template | MasRif
Copyright © 2011. MGMP Matematika SMP Kota Pekalongan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MasRif
Proudly powered by Blogger