Review Konten Rumah Belajar

Semangat Pagi Bapak/Ibu Hebat....
Selamat datang di Blog MGMP Matematika SMP, kebetulan saya salah satu adminnya, sekaligus mempromosikan blog MGMP biar banyak pengunjungnya.

Bapak/Ibu hebat...
Sebagai tugas tambahan VCT Batch 5 Jateng DIY, peserta diminta untuk mengakses 10 konten di rumahbelajar.id dan mereview 2 konten yang ada.
Hasil review ditulis dengan mulut...maksudnya dengan mengubah suara kita menjadi text dan kemudian dibaca dengan telinga...maksudnya yang baca adalah aplikasi, kta tinggal mendengarkan saja.
semua aplikasi yang saya gunakan untuk mengubah suara menjadi menjadi text (STT) dan membaca text otomatis (TTS) bawaan google online, yaitu GDrive, khususnya G Documen dengna pengaya Sound Recognition dan untuk membacanya menggunakan Google translate aja.

Yuk kita simak hasil Review saya... maaf jika Bapak/Ibu merasa kurang nyaman dengan suara dan gambar orang pada videonya. hehe...


Kunjungan 10 konten Rumah Belajar





Review Konten 1
Kumpulan Karya Poster Olimpiade Sejarah


Kumpulan karya poster olimpiade sejarah nasional tahun 2018 hasil karya dari peserta lomba dan dijadikan satu buku harapannya dari buku ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak yang ada di sekolah kita sehingga mereka bisa terampil dalam menggambar mewarnai yang memuat unsur-unsur muatan sejarah.
Dengan mengenang jasa para pahlawan harapannya siswa bisa mempunyai ide-ide kreatif dari setelah melihat kumpulan poster poster yang ada ini dan mereka bisa mengembangkan sistem membuat dan bisa digunakan untuk mengisi mading maupun lomba-lomba yang ada di sekolah mereka .
kita juga bisa mencetak karena ini sudah milik panitia dan sudah dipublish sehingga menjadi milik umum.

dari gambar yang ada, kita cetak yang bagus, berwarna kemudian kita pigura dan ditempel di beberapa sudut terhadap di sekolah yang bisa dilihat oleh anak saat mereka bermain tersantai atau menuju ke kantin harapannya para pahlawan ini bisa menjadi inspirasi bagi mereka menumbuhkan semangat baik dalam belajar maupun dalam tugas-tugas.

Silakan simak video reviewnya






Review Konten 2
Perbandingan Senilai
Untuk materi perbandingan senilai di sini sudah ada kompetensi yang harus dikuasai.
materinya sudah urut mulai dari arti dari perbandingan, biasanya tentang rasio perbandingan, perbandingan dari satuan yang berbeda samakan satuannya terlebih dahulu. sudah cukup bagus pengertian perbandingan senilai dan berbalik nilai jika disajikan dengan tampilan yang sudah urut beserta contoh dan cara penyelesaiannya.
ada perbandingan berbalik nilai juga lengkap dalam satu konten ini kemudian dilengkapi juga dengan latihan sayangnya adobe flash player saya diblokir dan tidak bisa di mainkan latihannya simulasi 1 simulasi 2 dijalankan, nanti bapak ibu semuanya di sahabat dengan menggunakan masing-masing dari hp dari laptop dan bisa menggunakan semua fitur-fitur yang ada di materi perbandingan senilai.
Silakan simak video reviewnya

Share this article :
 

Post a Comment

Kami berterima kasih jika rekan2 bersedia memberikan komentar/masukan.

 
Support : Creating Website | Johny Template | MasRif
Copyright © 2011. MGMP Matematika SMP Kota Pekalongan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MasRif
Proudly powered by Blogger