Halal bi halal MGMP Math Pekalongan 1434H

Salam Semangat.....
Seiring masih dalam suasana lebaran gak ada salahnya jika kami sekali lagi mengucapkan Selamat Idul Fitri 1434 H, Minal Aidin wal Faizin. Mohon Maaf lahir dan batin.
Postingan ini mengenai kegiatan Halal bi Halal MGMP yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah diagendakan oleh Pengurus, meskipun sebenarnya tidak bisa di SPJ kan jika menggunakan dana BOS (rhs, :) ).
Kegiatan ini dilaksanakan di RM. Sambel ?ayah, yang baru buka awal puasa kemarin, sekalian wisata kuliner mumpung ada yang mbayari (sekolah masing-masing, piss).
Peserta kegiatan ini terdiri atas 67 guru matematika SMP/MTs se Kota Pekalongan serta Tamu Undangan yang terdiri dari Ka. Dinas, Pengawas, Ketua MKKS dan Alumni MGMP (guru Mtk yang sudah pensiun). Alhamdulillah 80% peserta hadir. Beberapa peserta dari MTs tidak bisa hadir dikarenakan ada acara serupa yang diadakan oleh KEMENAG.
Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan acara inti adalah siraman rohani oleh Ust. M. Helmi Yunan Nur, L.C.


Sambutan pertama oleh Ketua MGMP, beliau menyampaikan ucapan terima kasih, permohonan maaf dan memberikan  informasi mengenai persiapan awal tahun pelajaran serta kurikulum 2013.
Sambutan  kedua oleh Koordinator MGMP yang mengharap agar MGMP tetap solid serta dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk peningkatan profesionalisme Anggotanya.  Guru-guru yang sudah mendapat tunjangan sertifikasi hendaknya juga sadar diri dengan menggunakan dana tersebut bukan untuk peningkatan rumah...(buat rumah tingkat), tetapi untuk peningkatan mutu diri dengan mengikuti diklat / seminar atas inisiatif dan biaya sendiri. Guru2 yang belum punya LAPTOP/NETBOOK wajib beli dan mau belajar menggunakannya.
Sambutan ketiga disampaikan oleh Bp. H. Moch. Usman, S.Pd. sebagai perwakilan dari sesepuh (alumni). Beliau mengapresiasi Pengurus MGMP Matematika yang masih terus mengundang para Alumni tiap tahun sebagai suatu penghormatan terhadap para Alumni. Mungkin hanya MGMP Matematika yang melakukan hal ini.
Acara inti diisi dengan Siraman Rohani oleh Ust. M. Helmi Yunan Nur, L.C (Guru Al Irsyad Pekalongan). Dengan bahasa yang ringan dan penuh suasana humoris beliau menyampaikan tausiah dengan contoh2 sederhana yang sering kita temui sehari-hari.



Silakan Anggota yang masih ingat isi ceramahnya beri komen di bawah artikel ini.









Acara diakhiri dengan doa penutup dan makan siang diselingi dengan pemberian tali asih kepada Bp. H. Marsono, S.Pd (purna tugas); Bp. M. Yunus, M.Pd. (pindah ke SMA 1) dan Bp. Casbari, S.Pd. (pindah ke SMK 2). terima kasih atas jasa2 Beliau.

Sayang lokasi tidak memungkinkan untuk melakukan jabat tangan, tetapi yang jelas kita semua sudah jabat hati dan saling memaafkan.

Semoga di tahun yang akan datang kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bisa memberi manfaat kepada yang lain.
Share this article :
 

Post a Comment

Kami berterima kasih jika rekan2 bersedia memberikan komentar/masukan.

 
Support : Creating Website | Johny Template | MasRif
Copyright © 2011. MGMP Matematika SMP Kota Pekalongan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MasRif
Proudly powered by Blogger