Love Function

Beberapa hari yang lalu saya membaca status facebook seorang kawan yang menemukan fungsi matematika yang terbilang unik. Keunikan fungsi matematika tersebut terletak pada hasil plot dari fungsi yang menurut saya sangat-sangat ruwet. Bagaimana tidak sangat-sangat ruwet? Lha wong saya itu orangnya mblenger kalau dengan yang namanya matematika.
Berhubung saya penasaran dengan hasil dari fungsi matematika unik tersebut, rasa mblenger saya dengan matematika menjadi hilang. Seperti apa to hasil plot dari fungsi berikut ini?
f(x)=(sqrt(cos(x))*cos(200*x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01 
Ternyata oh ternyata setelah saya coba fungsi tersebut pada KmPlot hasilnya cukup mengejutkan!
Dari fungsi matematika yang ruwet seperti diatas kok bisa menghasilkan plot grafik yang unik semacam itu ya? Sungguh aneh bin ajaib yang namanya matematika itu


Di ambil dari  http://bintang1992.wordpress.com/2011/12/24/love-function-sebuah-fungsi-matematika-yang-unik/
Share this article :
 

Post a Comment

Kami berterima kasih jika rekan2 bersedia memberikan komentar/masukan.

 
Support : Creating Website | Johny Template | MasRif
Copyright © 2011. MGMP Matematika SMP Kota Pekalongan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MasRif
Proudly powered by Blogger